swara kita

PILAR DASAR MEMBANGUN GROUP

TENTANG SWARA KITA

Kegelisahan mencari ruang untuk mengekspresikan buah-buah pikiran dalam kerangka membangun Indonesia dari daerah, membuat Surat Kabar Harian (SKH) Swara Kita hadir bergulir mulai tanggal 1 Oktober 2005.

Tag line Berpikir dan Berbuat benar-benar tak hanya mendasari dan mengawali perjalanan harian umum ini, tetapi sudah menjadi roh dalam menjalankan integritas untuk mengawal pembangunan di Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Visi dan Misi

Visi kami adalah mewujudkan sebuah tatanan masyarakat pembaca yang kritis dan berwibawa. Misi kami adalah mewujudkan kepekaan jurnalisme dalam keselarasan profesi dan kehidupan bermasyarakat.

Daya Jelajah

Diterbitkan PT. Sulut Lestari Press yang berdiri sejak 10 Agustus  2005, SKH. Swara Kita kini telah menjangkau 15 daerah kabupaten/kota di Sulut, dengan menempatkan langsung 13 reporter di daerah daerah tersebut.

Jangkauan SKH

Swara Kita di 15 daerah kabupaten/kota ini meliputi Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabupaten Kepulauan Siau-Tagulandang-Biaro (Sitaro), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kemasan

Di masa-masa awal, SKH. Swara Kita hadir dengan terbitan 12 halaman setiap edisinya, yang dijual Rp 1.250,00/eksemplar. Namun, animo pembaca yang besar kemudian menghendaki adanya penambahan halaman, sehingga pada bulan kedua SKH. Swara Kita sudah hadir dengan terbitan 16 halaman tiap edisinya—terbit hari Senin hingga hari Sabtu, setiap pekannya, kecuali hari raya/hari besar—dengan harga eceran Rp 2.000,00/eksemplar.

Ada pun pemberitaannya meliputi bidang Politik, Pemerintahan, Pendidikan, Sosial Kemasyarakatan, Sport, Enterteinmen, dan berita-berita dari 15 kota/kabupaten di Sulut.